19 Jun 2013

Widgets

Cara Downgrade BIOS pada laptop Asus

Hai sobat, setelah sekian lama ane gak ngeblog gara-gara banyak tugas sekolah, kali ini ane akan share cara downgrade BIOS Asus

Disini kita akan downgrade bios menggunakan aplikasi WinFlash :

  • Charge baterai sampai penuh dan kalu bisa jangan lepas chargernya (takutnya nanti mati listrik atau baterai habis saat melakukan flashing)
  • Siapkan file BIOS nya (sobat bisa download di website asus)
  • Jangan jalankan WinFlash seperti biasa, eksekusi melalui cmd/Command Prompt (start,all program, accessories/ tekan start+R)
  • Masuk kedalam directory dimana WinFlash di instal (default directory c:\program files (x86)\asus\winflash)



  • Panggil Winflash/nodate, ini berfungsi agar aplikasi tidak mencek bahwa bios yang anda update adalah versi yang lebih lama, apabila menggunakan cara biasa, maka kita tidak dapat downgrade bios melalui winflash ini
  • Akan muncul peringatan dan tekan ok
  • Pilih file BIOS nya
  • Tekan Flash dan tunggu beberapa saat kemudian Restart
  • Selesai  


SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

6 komentar:

  1. kak [ Jangan jalankan WinFlash seperti biasa, eksekusi melalui cmd/Command Prompt (start,all program, accessories/ tekan start+R)] maksudnya gmna?/ bsa di jelasin gk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini biasanyakan kalau mau menjalankan aplikasi winflash kita klik aplikasinya.tapi untuk cara ini kita tidak menjalankan lewat aplikasinya langsung, tapi kita menjalankannya lewat command prompt/cmd. cara menjalankan lewat cmd agan klik start trus accessories lah disitu ada tulisan Command Prompt trus di klik / tekan start+R di keyboard kemudian ketik cmd trus enter. selanjutnya bisa dilihat diatas.

      Hapus
  2. thanks gan sekarang ane dh tau masalah black screen pd laptop ane.ternyata pas ane ganti RAM sama RAM yg baru ternyata bisa.

    sebelumnya terima kasih atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok,terima kasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  3. Bro, laptop ane ga bisa diinstall winflah?
    Setiap diinstall winflash, muncul "Sorry, this program only supports ASUS notebook!" padahal laptop ane ASUS A43E.
    Mohon bantuannya, bro?

    BalasHapus
  4. susah banget, tolong jelasin ane pake laptop acer

    BalasHapus